Gubernur Kaltim Isran Noor menilai usia Provinsi Kaltim ke-65 tahun pada 9 Januari 2022 menunjukkan kedewasaan.Hal tersebut menjadi momen tepat untuk memantapkan langkah membangun Kaltim Berdaulat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 

"Kalau PNS usia 65 tahun sudah pensiun. Tapi bagi daerah ini menunjukkan kedewasaan kita membangun, " kata Isran Noor ketika ditemui usai menjadi inspektur upacara HUT ke-65 Pemprov Kaltim, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (10/1/2022).

Ia mengatakan ketika melihat capaian pembangunan di Provinsi Kaltim diusia ke-65 tahun, maka tidak layak menjadikan diri berpuas hati. Jika target pembangunan sudah dicapai maka harus menetapkan target lain yang ingin dicapai.

"Namanya manusia tidak pernah puas dengan capaiannya. Ketika dicapai keberhasilan ingin capai lain. Jika ada yang masih belum dicapai maka harus dievaluasi sehingga ada solusi untuk mencapainya," katanya.

Isran Noor berharap diusia ke-65 Kaltim terus membangun dan masyarakatnya sejahtera. Diwujudkan bersama seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat.

Pada upacara peringatan HUT ke-65 Provinsi Kaltim dilakukan penyerahan penghargaan Panji Keberhasilan Pembangunan bagi kabupaten/kota se Kaltim yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Penyerahan itu diantaranya penyerahan  penghargaan Top Digital Government Collaboration Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah Bankaltimtara untuk Kukar, Balikpapan, dan Samarinda. Kemudian penyerahan mobil pelayanan keliling adminduk untuk Kabuaten Berau, Mahulu, Balikpapan, Samarinda, Bontang.

Selain itu juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada Camat beprestasi tingkat Provinsi Kaltim.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022