Sekitar 13.000 siswa baru pada tahun ajaran 2021-2022 di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, mendapat perlengkapan sekolah gratis dari pemerintah kabupaten setampat.

"Setiap peserta didik baru dapat seragam nasional, pakaian olahraga, baju batik dan pramuka, kemudian tas serta sepatu," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin di Penajam, Sabtu.

"Perlengkapan sekolah didistribusikan ke masing-masing sekolah, kemudian sekolah yang membagikan kepada peserta didik," ujarnya.

Ia mengatakan, pembagian perlengkapan sekolah gratis bagi peserta didik baru di sekolah negeri maupun swasta di Kabupaten Penajam Paser Utara dilakukan mulai Jumat (7/1) di Pondok Pesantren Hidayatullah dan ditargetkan rampung dalam dua hari.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengalokasikan dana sekitar Rp14 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2021 untuk memberikan perlengkapan sekolah gratis kepada peserta didik baru.

Bantuan berupa perlengkapan sekolah gratis diberikan kepada seluruh siswa baru di sekolah negeri maupun swasta di tingkat pendidikan anak usia dini sampai sekolah menengah atas di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara melaksanakan program pembagian perlengkapan sekolah gratis bagi peserta didik baru sejak tahun ajaran 2019-2020.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022