Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Laila Fatihah mengimbau  kepada pengunjung  tempat  wisata tetap waspada dan taat protokol kesehatan (prokes) karena orang akan ramai mendatangi tempat-tempat wisata.
 

"Jangan terlalu euforia menikmati liburan tahun baru, harus tetap waspada akan ancaman COVID-19," kata Laila di Samarinda, Kamis.

Ia mengatakan berdasarkan pemantauan di hari libur natal telah terjadi  antrean tepatnya di  sejumlah Mal atau pusat perbelanjaan.

Menurutnya saat natal  kemarin Mal padatnya luar biasa. Antrean masuk cukup panjang. Jadi masyarakat memang antusias sekali menikmati liburan, tetapi kembali tetap waspada karena ada virus varian baru yang mengintai.

Ia tak ingin virus varian baru jenis Omicron menyebar  semakin meluas hingga ke Kaltim dan khususnya Samarinda.

 Laila menilai  penerapan prokes di tempat wisata selama ini terpantau sangat baik, pengunjung taat prokes  sehingga ia  mengapresiasi  pengelola maupun pengunjung.

"Warga  Samarinda patuh menggunakan masker dan menjaga jarak dengan kesadaran sendiri, bukan ditakut-takuti karena ada petugas. Itu yang perlu kita berikan apresiasi kepada warga," jelasnya.

Dia berharap warga Samarinda terbebas dari virus Omicron dan mempersilahkan untuk menikmati liburan dengan catatan tetap menerapkan prokes.

"Jangan lengah, tetap kita laksanakan prokes demi menjaga kesehatan pribadi dan bersama," imbau Laila.

 

Pewarta: R'Sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021