Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara di Provinsi Kalimantan Timur akan memberikan perlengkapan sekolah gratis kepada siswa baru pada tahun ajaran 2021/2022.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara Alimudin mengatakan bahwa perlengkapan sekolah gratis akan dibagikan pada akhir Desember 2021. 

"Setiap peserta didik baru mendapatkan seragam nasional, pakaian olahraga, baju batik dan pramuka, kemudian tas serta sepatu," katanya di Penajam, Selasa.

"Sebagian perlengkapan sekolah, termasuk atribut yang dipesan, sudah datang," katanya, menambahkan, pesanan seragam sekolah akan tiba dalam beberapa hari.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengalokasikan dana sekitar Rp14 miliar untuk memberikan perlengkapan sekolah gratis kepada sekitar 13.000 peserta didik baru mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini sampai sekolah menengah atas.

Alimudin mengatakan, anggaran untuk pengadaan perlengkapan sekolah bagi peserta didik baru dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Menurut dia, program pemberian bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa baru yang dilaksanakan sejak tahun ajaran 2019/2020 merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk memajukan pendidikan.

Alimuddin mengatakan bahwa program tersebut akan dilanjutkan pada tahun ajaran berikutnya.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021