Wakil Ketua 1 Tim Penggerak (TP) PKK Kalimantan Timur (Kaltim) Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi mewakili Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Pujon Kidul, Jawa Timur (Jatim).

"Kaltim ditetapkan sebagai calon IKN. Maka dari itu kami TP PKK turut berbenah diri," tutur Erni di Pujon Kidul, Rabu.

Ia menjelaskan TP PKK Kaltim datang ke TP PKK Pujon Kidul ingin belajar mengelola PKK dari Jatim dan berharap bisa mengadopsi pengalaman yang di dapat untuk di bawa pulang ke Kaltim.

Ia juga memuji bahwa TP PKK yang ada di Jawa sangatlah bagus.

"Makanya kami ke sini belajar, mencari pengalaman dan menambah pengetahuan karena kita sadar TP PKK yang ada di pulau Jawa lebih bagus dan banyak kelebihan yang bisa kita lihat," papar Erni.

Ia mengaku tidak salah memilih Desa Pujon Kidul sebagai salah satu lokasi kunjungan yang dilakukan oleh rombongan TP PKK Kaltim.

Istri Wakil Gubernur itu pun mengucapkan terima kasih karena sudah disambut di Kabupaten Malang dalam kunjungan kerja (Kunker) di hari ketiganya.

"Kami rombongan disambut sangat baik, artinya penduduk di Kabupaten Malang sangat terbuka dengan pengunjung yang datang ke sini," terangnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Malang Anis Zaidah Sanusi mengaku pelaksanaan TP PKK Kabupaten Malang tidak jauh berbeda dengan TP PKK manapun.

"Intinya program kerja kita selalu mengacu pada potensi dan kebutuhan masyarakat," tegasnya.

Anis menyebut TP PKK Kabupaten Malang seperti mengambil alih tugas OPD tetapi tetap bermitra sehingga pembangunan optimal dan efesien.

"Semua dinas yang punya binaan kita silakan untuk dimasukkan ke Dekranasda kita supaya UMKM terus berjalan," jelasnya.

Pewarta: R'sya R

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021