Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartenagara (Kukar) Dafip Haryanto bersama sejumlah Kabid dan Kasi melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Provinsi Kaltim, dalam rangka peningkatan kualitas penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).
 

Kunjungan kerja Diskominfo Kukar dipimpin Kepala Diskominfo Kukar , Dafip Haryanto bersama Kabid dan Kasi diterima  Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kaltim Muhammad Faisal.

"Kami berharap kunjungan kerja ini dapat menjalin koordinasi, kerjasama dan saran untuk mengatasi persoalan-persoalan yang harus diatasi bersama, " ungkap Dafip Haryanto, di Samarinda, Rabu (10/11/2021).

 Sekretaris Diskominfo Kukar Solihin menambahkan dalam waktu dekat Diskominfo Kukar akan mengalami perubahan struktur organisasi. Perubahan tersebut juga membawa akibat kurangnya SDM yang kompeten seperti yang dialami Diskominfo Provinsi Kaltim.

"Dalam pertemuan tadi dibahas persoalan-persoalan blankspot pada 23 titik/desa di Kukar, kehumasan, publikasi, PPID, aduan publik, menejemen komunikasi krisis, smart city, statistik sektoral, dan Satu Data Indonesia, regulasi-regulasi, dan program kerja, dan sumberdaya manusia Diskominfo," jelas Solihin.

Sementara Kadiskominfo Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal menyambut baik kedatangan jajaran Kominfo Kukar untukmembicarakan berbagai persoalan yang ada.

“Terima kasih atas kunjungan Diskominfo Kukar untuk sharing berbagai hal yang menjadi tufoksi Diskominfo,” katanya.

Faisal menyebutkan saat ini berdasarkan Permen Kominfo Nomor 8 Tahun 2019, maka tupoksi Diskominfo menjadi lebih berat karena harus menjalankan peran kehumasan, statistik, dan persandian.

"Sedangkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten tidak mencukupi," pungkasnya.

Pewarta: Sapri Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021