Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada penilaian 2021 ingin  kembali mempertahankan Panji Keberhasilan Pembangunan dibidang  kondusifitas wilayah, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).
 

“Kami sudah menerima kuesioner dari Pemerintah Provinsi Kaltim mengenai sejumlah item yang harus diisi. Bahkan dokumen yang harus disiapkan dan disampaikan kepada Pemprov untuk penilaian,” kata Kepala Badan Kesbangpol Kukar,“ Rinda Desianti di Tenggarong, Senin (8/11/2021).

Menurutnya saat ini masih dalam proses kelengkapan dokumen. Adapun jenis pelaporan biasanya berkenaan dengan surat-surat keputusan kepengurusan organisasi, konflik sosial dan perkembangan situasi politik yang akan disampaikan pada November.

Itu semua  katanya merupakan bagian daripada rangkain kelengkapan yang harus dipersiapkan karena akan menjadi penilaian oleh Pemerintah Provinsi Kaltim. Mudah-mudahan apa yang diperjuangkan sesuai harapan dan target yang diinginkan.

"Kita berharap Januari 2022 nanti,  Kabupaten Kukar  kembali  mendapatkan Panji Keberhasilan Pembangunan dibidang kondusifitas wilayah, kita sudah mendapatkan  dua kali," tutupnya.

Diketahui Panji Keberhasilan Pembangunan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim  kepada kabupaten dan kota  yang dinilai berhasil pembangunannya  diberbagai bidang.

Penyerahan Panji Keberhasilan itu, diserahkan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kaltim yang diperingati  pada 9 Januari 2022. (Adv/Kominfo Kukar)

Pewarta: Sapri Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021