Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meninjau kondisi jembatan di Desa Santan Tengah yang menghubungkan dengan Desa Santan Ilir, Kecamatan Marangkayu.
 

“Jembatan merupakan sarana transportasi darat yang mempunyai peranan sangat penting bagi masyarakat,” kata Edi Damansyah.

Jembatan di  Desa Santan Tengah dibangun dengan kontruksi komposit baja beton sehingga  cukup kuat , namun meskipun demikian masyarakat tetap menjaga agar kendaraan yang lewat tidak melebihi kapasitas dari kekuatan  jembatan.

“Mari sama-sama kita pantau dan jaga aset ini dengan cara memilah angkutan yang melintas, sehingga tidak melebihi beban jembatan. Sesuaikan  bobot angkutan dengan kapasitas jembatan,” tuturnya.

Edi Damasnyah berharap, seluruh elemen bisa bersama-sama menjaga jembatan tersebut dengan memilah-milah angkutan yang bisa melintas.

Oleh karena itu ia meminta kepada  semua pihak, baik pemerintah kecamatan, desa, perusahaan, dan  masyarakat untuk memantau kondisi jembatan, yang merupakan salah satu akses ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya masyarakat.

Selain itu juga dia berharap  semua pekerjaan fisik bisa selesai sebelum akhir tahun sehingga  segera bisa digunakan masyarakat.

Sementara Bupati Edi Damansyah pada saat meninjau  kondisi  jembatan didampingi Camat Marangkayu Rekson Simanjuntak, Kades Santan Ilir Madina dan perwakilan Dinas Pekerjaaan Umum Kukar. (Adv/Kominfo Kukar)
 

Pewarta: Sapri Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021