Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Ismahjuddin mengajak wartawan membantu polisi melalui penyebarluasan informasi tentang kegiatan dalam rangka menekan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Kami mengharap bantuan dari rekan-rekan media menyebarluaskan himbauan kepada masyarakat untuk menekan kasus curanmor," kata Ismahjuddin, Selasa.

Polres Paser telah melaksanakan kegiatan, salah satunya pembagian kunci ganda pengaman kendaraan roda dua dalam rangka menekan kasus curanmor yang dilaksanakan sejak 7 hingga 25 Maret 2013.

Pada kegiatan tersebut Polres Paser telah membagikan 450 buah kunci ganda pengaman kendaraan roda dua kepada masyarakat yang ada pusat perbenlanjaan di Kota Tana Paser.

Selain membagikan kunci pengaman ganda, polisi juga  menyebarkan brosur maupun memasang baliho berisi himbauan agar mewaspadai kasus curanmor di sejumlah titik keramaian seperti Kandilo Plaza dan Pasar Induk Senaken.

"Ada 232 selebaran himbauan yang disebar ke masyarakat," kata Ismahjuddin.

Polisi lanjut Ismahjuddin juga meminta peran aktif masyarakat dalam menekan kasus curanmor dengan meningkatkan kewaspadaan.

"Dengan Waspada, berarti kita telah memperkecil ruang terjadinya tindak kejahatan," katanya.

Berdasarkan evaluasi terhadap kasus curanmor yang terjadi, lanjut dia, kasus tersebut banyak disebabkan akibat kelengahan dan kelalaian pemilik kendaraan.

Kapolres Paser itu juga meminta masyarakat jika mengetahui terjadinya tindak kejahatan agar segera menghubungi layanan pengaduan Polres paser di nomor 0543 - 21110.

"Kami akan segera menindaklanjuti semua laporan yang masuk," janji Kapolres Paser.   (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013