Kepolisian Sektor (Polsek) Rimbo Bujang, Polres Tebo, Jambi melakukan vaksinasi massal yang bertema 'Vaksinasi Unik dan Ceria' pada, Kamis, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda bertempat di Kantor Camat Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo dengan berbagai hadiah salah satunya pembuatan SIM C gratis.

Kapolsek Rimbo Bujang, Iptu Cindo Kottama melalui keterangan resminya mengatakan vaksinasi yang diadakan Kepolisian Sektor Rimbo Bujang dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tebo yang menargetkan dua ribu dosis.

Untuk vaksinasi kali ini, ada yang berbeda dibanding vaksinasi lainnya, karena vaksinasi ini mengusung konsep Vaksinasi Unik dan Ceria dengan memberikan berbagai hadiah berupa tiket wisata gratis di Taman Wisata Rivera Park Rimbo Bujang dan hadiah lainnya.

"Para peserta vaksinasi berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa gratis SIM C, paket sembako, sarung kalimantan, kulkas, mesin cuci, kompor gas dan listrik, televisi, kipas angin, rice cooker, dispenser, dan banyak lagi hadiah menarik lainnya," kata Iptu Cindo Kottama.

Selain itu, masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi, selama proses antrean di ruang tunggu, para peserta akan disuguhi acara menarik Bioskop Layar Mini. Kemudian, pelayanan ramah dari seluruh panitia dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah sebagai bentuk kebanggaan atas keanekaragaman budaya nusantara.

"Setelah vaksinasi, para peserta dapat melakukan foto dan swafoto (selfie dan groufie) di tiga photobooth. Konsep ini diharapkan menghadirkan antusiasme dan nuansa vaksinasi yang menyenangkan bagi masyarakat," kata Iptu Cindo Kottama.

Kapolsek Rimbo Bujang juga menyampaikan, masyarakat berhak mendapatkan vaksin dengan mudah dan gratis untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan polisi melakukan dengan konsep yang unik memberikan nuansa yang ceria dan menyenangkan bagi masyarakat.

Semua ini penting untuk menepis kesan bahwa vaksinasi itu menakutkan, sulit, apalagi harus berbiaya mahal. Semua telah disediakan dengan baik, pelayanan ramah, mudah, gratis, dan banyak hadiah menarik bagi peserta.

Polisi bahu membahu antar elemen pemerintah dan dunia usaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Rimbo Bujang dan tidak kalah pentingnya vaksinasi ini menjadi langkah nyata Polsek Rimbo Bujang untuk transformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19.

Kegiatan vaksinasi dibuat sedemikian rupa agar menarik perhatian masyarakat luas. Bersama sama menjalankan arahan kebijakan pemerintah, mempersiapkan sungguh sungguh syarat pendemi COVID-19 menjadi endemi.

"Terima kasih atas kerjasama dari segenap pimpinan dan jajaran Polres Tebo dan Polsek Rimbo Bujang, Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Polsek Rimbo Bujang, Puskesmas Rimbo Bujang II dan para tenaga kesehatan yang bertugas dalam kegiatan ini dan terima kasih secara khusus kami sampaikan kepada Taman Wisata Rivera Park Rimbo Bujang sebagai sponsor dan menyediakan fasilitas wisata bagi peserta vaksinasi," kata Iptu Cindo Kottama.

Dia berharap upaya yang kita lakukan ini berkontribusi signifikan untuk percepatan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia dalam rangka memutus penyebaran COVID-19.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021