Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdulah bersama pengurus DPD Samarinda  Partai Gerindra terjun langsung ke lokasi banjir di Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara.


Aksi itu sebagai rasa keprihatinan politisi partai Gerindra kepada warga yang terdampak banjir.

Helmi sapaannya itu memberikan bantuan makanan nasi bungkus, mengingat banjir membuat warga terisolasi di dalam rumah. Sebanyak 200 nasi bungkus dibagikan langsung di sejumlah titik banjir.

Ketua DPD Partai Gerindra Kota Samarinda ini turun langsung memberikan bantuan dan meninjau korban banjir

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terdampak banjir,” ucap Helmi, Sabtu (23/10/2021).

Diketahui banjir yang melanda Samarinda sejak Senin kemarin kini telah berangsur surut, bahkan sejumlah titik sudah tidak terjadi genangan air.

 
Logo DPRD Kota Samarinda
Namun, Helmi sapaan akrabnya akan terus berupaya membantu pemerintah Kota Samarinda untuk bersama – sama  mendukung program Wali Kota Samarinda, Andi Harun terkait penanganan banjir.

“Masalah banjir ini kan butuh kerjasama antar baik dewan dan Pemkot. Kami pun di DPRD akan mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi banjir,” terangnya.

Meski begitu Helmi berharap, penataan dan pembangunan perumahan bisa lebih memperhatikan lingkungan baik dari perizinan pemerintah dan pengembang sendiri. 

Selain itu menjaga lingkungan dari sampah yang dibuang sembarangan dan alih fungsi lahan yang harus diikuti dengan penghijauan.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga lingkungan, guna mencegah banjir yang akan datang” tutupnya (Adv/*)
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021