Nunukan (ANTARA Kaltim) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Timur menargetkan perolehan tiga kursi DPR RI dalam Pemilu 2014.

"Pemilu 2004 kita bisa dapat tiga kursi, mudah-mudahan pada Pemilu 2014 nanti bisa dicapai seperti itu," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalimantan Timur Izedrik Emir Moeis usai Sosialisasi Pengalihan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kantor Bupati Nunukan, Rabu.

Menurut Emir Moeis, dalam Pemilu 2009 PDIP Kaltim hanya mampu mendudukkan satu orang wakilnya di DPR RI yaitu dirinya sendiri.

Oleh karena itu, lanjut dia, saat ini PDIP berupaya keras untuk meningkatkan perolehan kursi DPR RI dari daerah pemilihan Kaltim dalam pemilu mendatang, sekurang-kurangnya tiga kursi seperti yang diraih dalam Pemilu 2004.

Untuk mewujudkan target itu, Emir Moeis mengaku lebih aktif melakukan konsolidasi dan sosialisasi ke daerah-daerah termasuk ke wilayah utara Pulau Kalimantan seperti Kabupaten Nunukan.

Berdasar Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD ada delapan kursi DPR RI yang diperebutkan di daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Timur dalam Pemilu 2014.

Terkait dengan terbentuknya Provinsi Kalimantan Utara, Emir Moeis mengatakan PDIP akan segera membentuk kepengurusan partai provinsi itu setelah ada pemerintahan definitif.

Menurut dia, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah menyiapkan nama-nama yang akan menduduki jabatan di kepengurusan DPD PDIP Provinsi Kaltara tersebut.

"DPP sudah menyiapkan nama-namanya yang akan menduduki kepengurusan di Kaltara, tapi masih dirahasiakan," ujar Ketua Komisi XI DPR RI ini.

Ia juga mengharapkan agar pengurus dan kader PDIP Kabupaten Nunukan bisa berkiprah di kepengurusan DPD Provinsi Kaltara nantinya. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013