Ketua Tim seleksi (Timsel) Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal mengatakan  hingga Jumat (8/10) sudah  ada 84 pendaftar secara online calon komisioner KPID Provinsi Kaltim.
 

“Pendaftaran dilakukan secara online dan sudah mulai masuk pula berkas fisik yang dikirimkan via pos atau ekspedisi ke panitia,” katanya di Samarinda, Sabtu.

Ia mengatakan penutupan pendaftaran calon komisioner KPID Kaltim  pada Rabu, 13 Oktober 2021, jadi masih ada waktu dalam beberapa hari ini untuk mendaftar. Silahkan bagi yang berminat mendaftar dengan memenuhi persyaratan .

Faisal menyatakan sebelum Timsel melaksanakan tugasnya, maka  untuk menambah wawasan dan dinamika  proses seleksi, maka dilakukan sharing  dengan KPID Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdullillah kami diterima langsung oleh Komisioner KPID Provinsi Jawa Timur, Afif Amrullah yang sebelumnya adalah Ketua dan sekarang kembali terpilih untuk Periode 2021-2023,” katanya.

Ketua KPID Jawa Timur, Afif  berbagi pengalaman dan menjelaskan dengan gamblang, dan menjadi bekal Timsel  KPID Kaltim melangkah melalui semua proses tahapan seleksi nantinya.

Menurutnya banyak hal yang dibahas mengenai pengalaman, update terkini dinamika yang terjadi selama proses seleksi calon komisioner di Provinsi Jatim. Pengalaman dan masukan sangat berguna sebagai bahan evaluasi untuk proses yang sama di Provinsi Kaltim.

“ Dengan pengalaman KPID Jatim, maka kami  bisa antisipasi dan persiapkan lebih baik lagi prosesnya,  sehingga nantinnya dapat diperoleh komisioner yang berkualitas,” beber Faisal yang juga Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kaltim.

Sementara anggota Timsel  yang mengikuti kegiatan sharing ke Jawa Timur tersebut di antaranya  Ketua Timsel HM Faisal, di damping anggota lainnya Akbar Ciptanto, Warkhatun Najidah, Rahma Juwita dan Akhmad Muadin.

Mereka terpilih dan diangkat menjadi anggota Timsel melalui SK DPRD Provinsi Kaltim, yang diberikan mandat melaksanakan kegiatan seleksi calon komisioner KPID Provinsi Kaltim.

 

Pewarta: Rhd

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021