Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar tes wawancara terhadap calon anggota Panwas Kecamatan (Panwascam) yang telah lolos
seleksi tertulis.

Menurut Ketua Panwaslu Kukar, Yadi, Senin, tes wawancara terhadap calon Panwascam se-Kukar tersebut akan digelar mulai Kamis (28/02) mendatang hingga 10 Maret 2013 yang dipusatkan di Tenggarong dan Kembang Janggut.

"Kami telah melakukan tes tertulis terhadap 123 calon Panwascam. Dan hasilnya, ada 88 nama yang lolos seleksi tertulis dan berhak mengikuti tes wawancara mulai pekan depan," kataYadi didampingi dua rekan kerjanya H Mubarak dan Niken Konta Dora.

Menurutnya, pelaksanaan tes wawancara nanti akan dipusatkan di Tenggarong mulai tanggal 28 Februari hingga 7 Maret 2013.

"Namun khusus calon Panwascam dari Kembang Janggut, Kenohan dan Tabang, tes wawancara akan dipusatkan di Kembang Janggut pada tanggal 9-10 Maret," jelasnya.

Ditambahkan Yadi, pengumuman nama calon Panwascam yang lolos seleksi tertulis ini mengalami sedikit keterlambatan lantaran pihaknya harus berhati-hati dan benar-benar selektif.

"Seleksi tertulis kita laksanakan mulai 11 hingga 16 Februari. Namun baru pada hari ini bisa kami umumkan nama-nama yang berhak ikut tes wawancara," imbuhnya.

Dengan telah diumumkannya 88 nama calon Panwascam yang berhak ikut tes wawancara, lanjut Yadi, pihaknya kembali memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan laporan atau keberatan jika ditemukan calon yang tidak layak menjadi Panwascam karena melanggar ketentuan UU No. 15 Tahun 2011.

"Tanggapan masyarakat dapat kami terima dari tanggal 23-27 Februari 2013. Bisa disampaikan langsung ke Sekretariat Panwaslu Kukar atau melalui Kantor Camat setempat," ujarnya. (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013