Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono mendukung penuh upaya Wali Kota Samarinda Andi Harun untuk melalukan lobi anggaran penanggulangan banjir ke pemerintah pusat.


" Kami sangat mendukung Pak wali kota, karena memang banjir di Kota ini harus segera dicarikan solusi," kata Sugiyono, di Samarinda, Kamis (7/10/2021).

Menurut Sugiono program penanggulangan banjir memang membutuhkan pendanaan yang sangat besar dan disisi lain penganggaran dana melalui APBD Kota Samarinda juga terbatas.

" Memang kita membutuhkan dukungan dari pihak lain, khususnya Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat," kata Sugiono.

 
Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono (Arumanto)
Seperti diketahui, Pemkot Samarinda mempunyai problem anggaran dalam menangani banjir lantaran biaya yang terbatas.

Wali Kota Samarinda Andi Harun menyatakan akan menjemput kesempatan ‘mengamen’ di mana saja untuk meminta bantuan dana menangani banjir.

AH sapaan Andi Harun itu menyebut pemkot tak bisa berjuang sendirian dan akan meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Kaltim dan Pemerintah Pusat.

“Usaha pak Wali Kota mencari bantuan itu kan untuk kebaikan warga Kota Samarinda. DPRD Samarinda sangat setuju sekali dan bersama Pak wali kota,” terangnya. (Adv/*

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021