Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor meminta pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memprioritaskan distribusi vaksin untuk masyarakat wilayah itu karena tingginya kasus COVID-19 di daerah tersebut.


"Kami sudah mengusulkan, agar Kaltim menjadi prioritas mendapatkan kiriman vaksin. Karena, sesuai informasi perkembangan COVID-19 se Indonesia baru-baru ini, Kaltim termasuk tertinggi secara nasional. Sehingga perlu dukungan vaksin,” kata Isran Noor di sela-sela monitoring Vaksinasi Massal Untuk Pelajar Indonesia Sehat, Indonesia Hebat di Balikpapan, Rabu.

Vaksinasi tersebut diselenggarakan secara serentak di 14 Provinsi oleh BIN dan ditinjau langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo via video konferensi.

Di Kaltim vaksinasi digelar di SMPN 5 Balikpapan, Jalan Marsma R Iswahyudi, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Para pelajar SMP Negeri 5 Balikpapan cukup antusias untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, dan beberapa diantara mereka sudah tidak takut saat disuntik.

“Sudah lama menantinya, karena kami ingin setelah mendapatkan suntikan vaksin corona, nantinya kasus COVID-19 mereda dan bisa sekolah lagi,” terang Huda (15) salah seorang pelajar.

Isran mengatakan vaksin ini bertujuan mendukung daya tahan tubuh masyarakat. Sehingga kebal dari virus yang dimaksud. Sehingga, wabah ini akan segera berakhir. Menurut Isran, vaksin ini sangat diperlukan.

“Dari prevalensi perkembangan penyebaran COVID-19 Kaltim termasuk tinggi secara nasional. Jadi, saya harap Kaltim menjadi prioritas mendapatkan vaksin,” tegasnya.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021