Samarinda (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Samarinda Syaharie Ja'ang meninjau lokasi banjir  yang berada perempatan simpang Sempaja dan Puskesmas Sempaja, akibat hujan cukup deras  sejak  Selasa sore (25/12) sehingga menggenangi  beberapa ruas jalan protokol  dan rumah warga.

"Puskesmas Sempaja  juga tergenang air, sehingga  tidak bisa memberikan pelayanan. Tapi, kita sudah instruksikan pelayanan kesehatan di posko Penanggulangan Bencana Daerah," katanya di Samarinda,  Rabu (26/12)

Ia mengatakan, posko kesehatan di dirikan di Ruko depan Stadion Sempaja berdasarkan koordinasi antara Dinas Kesehatan Kota Samarinda dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Samarinda.

Menurutnya tim medis siap memberikan layanan awal, namun jika harus mendapatkan layanan intensif, nanti akan dirujuk ke rumah sakit.

Biasanya kalau banjir  warga banyak terserang penyakit gatal-gatal dan gangguan perut. Namun dia berharap air yang menggenangi beberapa kawasan di Samarinda cepat surut.

Selain itu, Wali Kota juga memberikan  instruksi untuk meliburkan anak sekolah yang berada di daerah lokasi banjir maupun di sekitarnya yang sulit dijangkau karena banjir.

Syaharie Ja'ang berharap mudah-mudahan hujan tidak kembali turun dalam waktu dekat karena ketinggian  air  berangsur angsur mulai surut.

Dia juga meminta kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan drainase sebagai upaya meminimalisir dampak banjir. (Humas Pemkot Samarinda)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012