Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melakukan kunjungan kerja kewilayah Utara Kaltim, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Berau  didampingi  sejumlah pejabat   Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  terkait.
 

“Rombongan berangkat dari Samarinda dari Kantor Gubernur menuju Kota Bontang pada pukul 08.00 wita, dan sebelumnya mendengarkan laporan Kepala Biro Infrastruktur Setprov Kaltim, Liza Hasliana," kata Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal,” Kamis (24/6) .

Ia mengatakan kunjungan kerja dimulai  tanggal 24 hingga 27 Juni 2021 dengan jadwal yang cukup padat di tiga wilayah tersebut.

Rencananya di Kota Bontang Gubernur melakukan penyerahan bantuan untuk para nelayan di PPI Tanjung Limau dan Panen Raya Lobster serta tebar benih krapu di KJA Tanjung Limau.

Faisal menjelaskan setelah melakukan beberapa kegiatan di Kota Bontang,rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kutai Timur untuk mengunjungi Pusat Perternakan Sapi Terpadu (PESAT) dan ke Kampung Iklim Kabo Jaya di  Desa Swarga Bara.

"Di Kabupaten Kutai Timur gubernur  akan melakukan peresmian dan penyerahan bantuan. Kemudian dilanjut  pada malam harinya dilaksanakan  acara ramah tamah oleh Pemkab Kutai Timur di Gedung Serba Guna," ujarnya.

Lanjut Faisal keesokan harinya ( Jum'at,24/6) rombongan akan bergerak ke wilayah Kabupaten Berau. Berdasarkan jadwal rombongan akan melakukan kunjungan ke perkebunan sawit, peternakan ayam dan telur, pabrik kakao hingga kunjungan ke sekolah dan politeknik Berau.

“Rencananya kunjungan kerja tersebut berakhir pada hari minggu pagi dan rombongan gubernur  kembali  ke Samarinda,” jelas Muhammad Faisal.
 

Pewarta: Rhd

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021