Penajam (ANTARA Kaltim) - Pasangan Andi Harahap-Sutiman (AMAN) akan dideklarasikan pada 29 Desember 2012, setelah Partai Golkar mengeluarkan rekomendasi mengusung pasangan itu dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) 2013.

Bupati Andi Harahap di Penajam, PPU, Jumat, mengungkapkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar untuk mengusung pasangan AMAN pada Pilkada 2013 mendatang sudah diterbitkan.

"Rekomendasinya memang belum kami terima karena masih di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar, Tapi saya sudah tahu karena kemarin saya di DPP Golkar. Itu berarti Golkar masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk maju Pilkada," jelas Ketua DPD II Golkar Kabupaten PPU ini.

Dengan keluarnya rekomendasi tersebut, kata Andi Harahap, maka dirinya sudah harus melakukan persiapan menghadapi Pilkada 2013 mendatang. Apalagi dirinya sudah resmi diusung bersama dengan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sutiman.

Untuk menghadapi Pilkada, Andi Harahap mengaku sudah melakukan persiapan dan siap tempur untuk memenangi Pilkada.

"Pokoknya saya sudah siap tempur. Semua kami siapkan, mulai dari tim sukses sampai pendanaan. Karena tanpa dana tidak mungkin bisa jalan," jelasnya.

Mengenai koalisi dengan partai politik (Parpol) lain, Andi Harahap menyatakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menyatakan mendukung dan siap berkoalisi. Bahkan Andi memastikan PKS sudah mendukung pasangan AMAN 100 persen.

Selain PKS, kata Andi Harahap, Partai Demokrat juga kemungkinan akan berkoalisi dalam Pilkada mendatang. Namun partai tersebut, belum memberikan jawaban karena masih digodok di DPD I dan DPP.

"Banyak parpol yang ingin bergabung dan berkoalisi dengan Golkar. Kami terbuka bagi siapa saja yang ingin berkoalisi," katanya.     (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012