Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, menyalurkan bantuan logistik kepada tiga kepala keluarga (KK) yang rumahnya ludes terbakar.

"Bencana kebakaran rumah terjadi siang kemarin, yakni di Kelurahan Gresik, Kecamatan Penajaman Sedangkan untuk penyerahan bantuannya kami lakukan hari ini," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten PPU Marjani di Penajam, Selasa.

Didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten PPU Nurlaila, ia melanjutkan, tiga KK yang terdampak bencana kebakaran rumah, kemudian mendapat bantuan tersebut adalah Syamsiah (70), Nasrun (55), dan Mar'ah (46).

Logistik yang diserahkan antara lain pakaian sebanyak 6 paket, family kit 3 boks, matras BNPB 3 lembar, terpal biru 3 lembar, air mineral 6 kardus, gula pasir 6 kg.

Kemudian beras sebanyak 39 kg, mi instan 4 kardus, telur ayam 3 rak, minyak goreng 6 liter, paket perlengkapan keluarga 4 boks, selimut BNPB 3 lembar, tikar 6 lembar, dan perlengkapan untuk anak-anak sebanyak 2 boks.

Bantuan diserahkan langsung di dekat lokasi rumah yang terbakar, yakni di RT 04, Kelurahan Gresik, Kecamatan Penajam. Pihak yang menyerahkan bantuan logistik adalah pihaknya yang dihadiri pihak terkait setempat.

"Bantuan diserahkan oleh kami yang dihadiri oleh pihak terkait seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, staf di Kelurahan Gresik, dan Ketua RT 04, Kelurahan Gresik," katanya.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021