Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mendukung kegiatan Gojek Indonesia sebagai penyedia jasa dan aplikasi angkutan sewa khusus berbasis online dalam upaya memberdayakan semua pihak dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kalimantan Timur. 


"Pemerintah sangat terbantu dengan adanya aplikasi transportasi online ini. Terlebih di masa pandemi COVID-19 dimana ekonomi masyarakat khususnya UMKM bergantung kepada jasa dari penyedia aplikasi transportasi online ini," kata Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Prov Kaltim Abu Helmi saat menerima audiensi perwakilan Gojek Indonesia Bagian Timur di ruang rapat Daya Taka lantai 3 Kantor Gubernur Kaltim, Jumat.

Ia berharap gojek Indonesia mempertahankan komitmennya untuk menyerap tenaga kerja khususnya masyarakat lokal, sehingga bisa menjadi solusi keadaan masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena pandemi.

Abu Helmi mengingatkan layanan Gojek Indonesia khususnya kepada mitra harus memerhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

"Tetap terapkan protokol kesehatan Covid-19. Saya ingatkan juga agar meningkatkan disiplin lalu lintas dari mitra Gojek. Artinya bagi yang kurang disiplin harus ditingkatkan. Perhatikan juga tingkat keamanan dalam berkendara khususnya ketika memberikan jasa kepada pelanggan. Baik keamanan bagi driver maupun penumpang harus diutamakan," pesan Abu Helmi. 

Sebelumnya, Hubungan Pemerintahan Gojek Indonesia Bagian Timur Mikael Onny Setiawan mengungkapkan Gojek Indonesia mempunyai misi untuk mengangkat perekonomian masyarakat Kaltim. 

Salah satunya memberdayakan semua penjual makanan dan gerakan 1.000 startup Indonesia Timur melalui pelatihan dan pendanaan, hingga usahanya berjalan sendiri. 

"Kita akan menindaklanjuti program dengan MoU setelah itu Perjanjian Kerja Sama (PKS) sebagai payung hukum terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan, " katanya.

Mikael mengapresiasi dukungan Pemprov Kaltim dan segera menindaklanjuti masukan dan saran dari pemerintah daerah, khususnya dalam pelayanan mitra Gojek kepada pelanggan, terlebih di masa pandemi COVID-19.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021