Puluhan wartawan dari berbagai media baik cetak, televisi dan online di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, ikut divaksinasi COVID-19 di Gelanggang Olahraga Segiri di Samarinda, Senin.
 

Jurnalis tersebut ikut serta dalam program vaksinasi Pemerintah Kota Samarinda dengan peserta para pejabat, anggota dewan dan petugas layanan publik termasuk wartawan.

Wali Kota Samarinda Andi Harun menjadi peserta pertama yang mendapatkan suntikan vaksin sinovac yang kemudian diikuti para pejabat pejabat Pemkot Samarinda dan terakhir para wartawan.

Walikota Andi Harun memberikan motivasi pada masyarakat untuk mengikuti program vaksin tersebut dalam rangka pencegahan COVID-19.

"Saya meyakinkan kepada masyarakat, bahwa vaksin itu aman,” kata Andi Harun.

Dia mengatakan tidak merasakan reaksi apa pun usai mendapatkan suntikan vaksin.

“Ini membuktikan bahwa vaksin kita ini aman, tapi tetap harus mengikuti protokol kesehatan,” imbaunya.

Setelah para pejabat menerima vaksin lalu giliran pelayanan publik dan lansia.

Jumlah vaksin yang diterima Kota Samarinda 24.000 dosis, sementara jumlah pelayanan publik yang terdaftar berjumlah 67.000 orang.

“Memang secara bertahap, tapi distribusi bagi Kota Samarinda relatif sangat lancar,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Amin wartawan TV Nasional yang turut menjadi peserta vaksinasi mengaku lega usai mendapatkan vaksin COVID-19.

"Antrinya yang lama, namun saya bersyukur telah divaksinasi," katanya.

David, wartawan media lokal, mengatakan setelah divaksinasi tahap pertama sudah diminta untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua dua pekan kemudian.

"Semoga tahap kedua, kondisi bisa fit dan vaksinasi berjalan lancar," katanya.*

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021