Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur telah menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua dengan sasaran para guru dan pedagang di pasar.
 

Wali Kota Samarinda, Andi Harun , Rabu mengatakan pelaksanaan vaksin dijadwalkan mulai Kamis (4/3) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Samarinda dan Pasar Pagi Samarinda.

"Kita akan melanjutkan pelaksanaan vaksinasi. Besok berlangsung untuk guru-guru di SMP 4 dan besok pagi juga di Pasar Pagi khususnya para pedagang," kata Andi Harun usai rapat koordinasi terkait penanggulangan COVID-19.

Andi Harun menegaskan bahwa vaksinasi kepada para guru dan pedagang pasar ini akan dilaksanakan secara bertahap, mengingat ketersediaan vaksin yang terbatas.

"Kegiatan ini direncanakan berlangsung bersamaan pada pukul 08.00 wita, baik di pasar maupun SMP 4," katanya.

Andi Harun menambahkan selain para pedagang dan guru, para pejabat di lingkungan Pemkot Samarinda juga diagendakan mendapat vaksinasi.

"In syaa Allah jika tidak ada halangan Senin depan (8/3) di GOR Segiri direncanakan Vaksin untuk para pejabat," kata Andi Harun.

Andi Harun yang belum sepekan menjabat pemimpin Kota Samarinda itu mengaku siap menjadi pejabat pertama yang akan divaksin sinovac.

"Saya akan menjadi urutan pertama yang akan di vaksin," pungkasnya.

Diketahui Kota Samarinda telah menerima jatah dosis vaksin tahap kedua sebanyak 12 ribu dosis yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, pejabat pemerintahan dan tokoh masyarakat.

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021