Sejumlah pejabat daerah di Kabupaten Paser menjalani vaksinasi tahap kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya, Sabtu (13/2). 


Para pejabat tersebut diantaranya Sekda Paser Katsul Wijaya, Dandim 0904/Tng Letkol Czi Widya Wijanarko, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Kepala Kejaksaan Negeri Paser M.Judhy Ismoro, Plt. Direktur RSUD  Panglima Sebaya dr. Nurdiana, dan Asisten Umum Sekretariat Daerah Paser Arief Rahman.

Pelaksanaan vaksinasi  tahap kedua ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap pertama  yang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan dan pejabat tinggi daerah.

"Beberapa pejabat dan tenaga kesehatan yang tidak bisa hadir saat vaksinasi sebelumnya, hadir dalam vaksinasi ini," kata Sekda Paser Katsul Wijaya. 

Untuk vaksinasi selanjutnya, kata Katsul akan kembali dilakukan pada Maret 2021 mendatang dengan sasaran penerima vaksin para pejabat atau pegawai yang bekerja di sektor pelayanan publik atau pegawai yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

Dinas Kesehatan Paser kata Katsul telah menyampaikan surat kepada perangkat daerah untuk mendata pegawai yang akan menerima vaksin.

"Semoga vaksinasi bagi tenaga kesehatan, beberapa pejabat ini dapat memberikan imunitas. Apalagi tenaga kesehatan adalah ujung tombak pelayanan masyarakat," kata Katsul.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Paser Amir Faisol mengatakan hingga Jumat 12 Febuari 2021,sudah sebanyak 1.800 tenaga kesehatan telah divaksin.

"Kami berharap dengan suntikan tahap kedua ini semakin meningkatkan antibodi dari virus COVID-19," ujarnya.
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021