Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, memastikan peserta didik baru Tahun Ajaran 2021-2022 bakal mendapatkan seragam sekolah gratis dari pemerintah kabupaten setempat.

"Bantuan seragam sekolah untuk peserta didik baru pada 2021 tetap diadakan," ujar Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin ketika ditemui di Penajam, Rabu.

Peserta didik baru jenjang pendidikan usia dini, taman kanak-kanak sampai sekolah menengah atas sederajat negeri maupun swasta akan menerima seragam sekolah secara cuma-cuma pada Tahun Ajaran 2021-2022.

Pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir tidak menghalangi Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menyediakan seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengalokasikan lebih kurang Rp14 miliar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD 2021 untuk pengadaan seragam sekolah tersebut.

Sesuai kebijakan Bupati Penajam Paser Utara menurut Alimuddin, paket bantuan pada 2021 sama dengan tahun sebelumnya meliputi seragam dan tas sekolah, serta sepatu.

Bantuan seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru yang dimulai sejak Tahun Ajaran 2019-2020 tersebut lanjut ia, masih menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Alimuddin juga berharap kegiatan vaksinasi massal COVID-19 yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara berjalan sukses sampai ke sekolah.

"Tidak ada yang bisa memastikan bahwa mewabahnya virus corona akan turun atau tidak, jadi daya tahan tubuh harus lebih ditingkatkan," ucapnya.

"Sebagai pelayan publik apapun risikonya kegiatan harus tetap dilaksanakan, semoga dengan vaksinasi massal COVID-19 semua bisa berjalan lancar," tambah Alimuddin.

Jika vaksinasi massal COVID-19 berjalan sesuai harapan pemerintah kata dia, imunitas atau daya tahan tubuh masyarakat meningkat dan terhindar dari virus corona.(ADV)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021