Anggaran pemasangan 230 penerangan jalan umum (PJU) di wilayah Kecamatan Penajam dan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dialokasikan lebih kurang Rp2,9 miliar dalam APBD 2021. 

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Kabupaten Penajam Paser Utara, Rivana Noor saat dihubungi di Penajam, Sabtu mengatakan, pemasangan lampu PJU pada 2021 dianggarkan sekitar Rp2,9 miliar.

Alokasi anggaran sekisar Rp2,9 miliar tersebut lanjut ia, untuk pemasangan sebanyak 230 PJU di wilayah Kecamatan Penajam dan Sepaku.

"Pemasangan PJU itu merupakan program prioritas dan dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD 2021," ujar Rivana Noor.

"Lampu penerangan jalan umum menjadi kebutuhan dasar masyarakat terutama di daerah perbatasan, seperti di wilayah Sepaku yang menjadi bagian dari lokasi Ibu Kota Negara Baru (IKN)," tambahnya.

Dinas Perkim Kabupaten Penajam Paser Utara bakal memasang sebanyak 200 PJU di Kecamatan Penajam dan di Kecamatan Sepaku 30 PJU.

Titik pemasangan di wilayah Penajam di antaranya, di Jalan Lingkungan Kelurahan Nenang, Petung dan bundaran Perumahan Korpri.

Sedangkan di wilayah Sepaku di Kelurahan Maridan, ditargetkan pada 2021 230 PJU tersebut sudah terpasang di titik-titik yang sudah ditentukan tersebut.

Lelang pemasangan 230 lampu penerangan jalan umum itu jelas Rivana Noor, bakal dilakukan pada Maret atau April 2021.

"Pemasangan 200 PJU di wilayah Penajam dananya Rp2 miliar, dan dana untuk pemasangan 30 PJU di wilayah Sepaku Rp900 juta," ucapnya.

"Pemasangan PJU itu program kegiatan penerangan pemerintah kabupaten dan anggarannya bersumber dari APBD kabupaten," kata Rivana Noor.(ADV)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021