Vaksinasi COVID-19 secara massal di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dilaksanakan pada 1 Februari 2021, kata Kepala Dinas Kesehatan setempat Jense Grace Makisurat.

"Vaksinasi virus corona pertama akan dilakukan kepada 10 pejabat publik sebagai contoh penyuntikan vaksin," ujar Grace Makisurat di Penajam, Kamis.

Pejabat publik tersebut di antaranya, bupati, wakil bupati, ketua DPRD, Kapolres dan Dandim 0913 Penajam Paser Utara, serta pejabat lainnya.

Vaksinasi massal COVID-19 perdana kata Grace Makisurat, digelar di halaman aula Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ratu Aji Putri Botung pada Senin (1/2).

Perwakilan organisasi profesi seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) juga diundang.

"Mereka kami ajak untuk menerima vaksin virus corona pertama kali bersama-sama dengan para pejabat Kabupaten," ucap Grace Makisurat.

Jatah vaksin COVID-19 Sinovac untuk Kabupaten Penajam Paser Utara menurut dia, sudah tiba di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur.

Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut Grace Makisurat, mendapat tambahan kuota 480 dosis, sehingga jumlahnya menjadi 2.480 dosis vaksin COVID-19 Sinovac.

Vaksin COVID-19 Sinovac tersebut akan dijemput dari Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (28/1).

"Yang menjemput vaksin virus corona itu petugas dari Dinas Kesehatan dikawal pihak kepolisian untuk pengamanan," jelas Grace Makisurat.

Vaksinasi massal COVID-19 akan dilanjutkan terhadap tenaga kesehatan di RSUD Ratu Aji Putri Botung dan Puskesmas pada Selasa (2/2).

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021