Sebanyak enam perusahaan yang beroperasi di wilayah Kaltim menerima penghargaan Siddhakarya merupakan penghargaan produktivitas yang diberikan oleh Gubernur di setiap tahun genap. Dan ditahun ganjil pemerintah pusat memberikan penghargaan Paramakarya. 


Penghargaan Siddhakarya diserahkan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dalam Penganugrahan Produkvitas Siddhakarya Kalimantan Timur di Ruang Ruhui Rahayu, Senin (7/12/2020). 
 
Adapun enam perusahaan yang menerima penghargaan CV. Makrifah Herbal Kota Bontang, CV. Triangel Jaya Utama Kota Balikpapan, Cerita Bahagia Food Kota Balikpapan, PT. Selvi Karya Utama Kota Balikpapan, PT. Mahakam Megah Mulia Kota Samarinda dan PT. Trinity Auto Kota Samarinda. 
 
Wagub Hadi  Mulyadi menjelaskan Siddhakarya berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya karya prima. Siddhakarya merupakan penghargaan produktivitas yang diberikan oleh Gubernur di setiap tahun genap. Dan ditahun ganjil pemerintah pusat memberikan penghargaan Paramakarya. 
 
"Kita bangga dan bersyukur ditengah pandemi masih ada anak-anak muda yang berkreasi, ini merupakan terobosan dan prestasi luar biasa, dari 6 perusahaan tadi yang menerima 4 diantaranya adalah perusahaan industri makan," katanya. 
 
Dia berharap penerima penghargaan agar bisa mempertahankan prestasi dan mengajarkan pada rekan-rekan yang lain, agar Kaltim kedepan menghasilkan ribuan pengusaha kecil dan menengah yang memiliki produktifitas luar biasa, mereka inilah yang menjadi pahlawan di Kaltim.
 
Hadi Mulyadi  terus mendorong untuk peningkatan produktivitas dan kualitas serta daya saing perusahaan agar lebih berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kaltim melalui Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Siddhakarya kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitasnya
 
"Kita berharap penghargaan ini menjadi motivasi pengusaha kecil dan menengah lainnya di seluruh Kaltim untuk terus berprestasi dalam meningkatkan produktifitas, " harapnya. 
 
Diakuinya bahwa Pemprov Kaltim mendukung sepenuhnya kepada enam perusahaan  tersebut untuk mendapatkan penghargaan ditingkat nasional pada ajang Penghargaan Paramakarya, pada  2021 yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat. 
 
Acara penyerahan penghargaan Siddhakarya  tersebut dihadiri oleh kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kaltim Suroto dan mewakili Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemenaker RI yang di wakili oleh kepala BLK Samarinda Andri Susila.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020