Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur  berhasil meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) predikat tertinggi, yakni kategori informatif pada penganugrahan KIP 2020 yang digelar Komisi Informasi (KI) Pusat secara virtual zoom, disaksikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin, di Istana Wapres RI, Rabu (25/11/2020).
 

"Alhamdulillah kita bangga dan mengapresiasi seluruh OPD di Kaltim yang bersama-sama bekerja keras membangun daerah., semoga ditahun depan prestasi ini semakin meningkat," kata Wakil Gubernur Kaltim Hadi Hadi Mulyadi  di Samarinda, Rabu.

Ia mengatakan penghargaan  tersebut merupakan bukti keseriusan Pemprov Kaltim bekerja melayani masyarakat.
 
Menurutnya keterbukaan informasi publik ini penting agar masyarakat mengetahui apa yang sudah dikerjakan pemerintah.
 
Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2020 yang digelar KI Pusat bagi Badan Publik Kementerian, Lembaga Negara/Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Non Struktural, pemerintah provinsi, BUMN, perguruan tinggi negeri dan partai politik.
 
Kaltim menerima penghargaan kategori provinsi informatif bersama 10 provinsi lainnya, yakni Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Aceh, Banten, Bangka Belitung, DI Yogyakarta dan Bali.

Penghargaan yang diraih mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya menuju informatif atau setingkat di bawah informatif. 

Sementara penganugrahan KIP 2020 yang digelar Komisi Informasi (KI) Pusat secara virtual zoom tersebut diikuti Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Plt Kadis Kominfo Kaltim Diddy Rusdiansyah, Kabag Kehumasan Biro Humas Setprov Kaltim Andik Riyanto dan Ketua Komisioner KI Pusat Gede Narayana secara virtual dari Ruang Heart of Borneo Kantor Gubernur Kaltim. 
 
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020