Tenggarong (Antara News Kaltim) - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar)Rita Widyasari didampingi Wakil Bupati HM Ghufron Yusuf dan jajaran pejabat Pemkab melakukan buka puasa bersama dengan penghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIb Tenggarong yang sedang menjalani pembinaan.

"Punghuni Lapas ini juga warga saya, jadi kita menjadwalkan untuk Safari Ramadan di Lapas ini," kata Rita Widyasari dan disambut tepuk tangan para penghuni Lapas yang memenuhi lapangan volly di Lapas itu.


Rita mengatakan sangat senang bisa bertatap muka dengan warga binaan. Karena menurutnya sudah lama semenjak dirinya menjadi bupati ingin berjumpa warga binaan Lapas Tenggarong, namun karena kesibukan, maka niat tersebut baru bisa dilaksanakan pada Ramadan ini.


Ia meminta kepada para penghuni Lapas dapat menjalani masa-masa pembinaan dengan sabar, serta tetap bersemangat."Percayalah ini hanya proses, jalani dengan sabar. Jika bebas nanti jalani kehidupan dengan baik dan lurus, serta mari bersama-sama kita membangun Kukar,"katanya.

Selain itu ia juga meminta Kepada jajaran pimpinan dan penjaga Lapas, agar benar-benar melakukan pembinaan dan menghindari perbuatan yang sifatnya menyakiti para penghuni Lapas. Perlakukan mereka dengan manusiawi.

Pada kesempatan itu juga Bupati Rita Widyasari  secara pribadi menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tangga kebutuhan Lapas dan membagikan 100 Al Qur`an  untuk perlengkapan ibadah.

Sementara itu Kepala Lapas Tenggarong Imam Setya Gunawan memberikan cinderamata berupa kerajinan miniatur sampeq hasil karya warga binaan kepada Bupati Rita Widyasari dan wakil  Bupati Ghufron.

Usai berbuka puasa bersama, rombongan Pemkab Kukar dan para penghuni Lapas melakukan salat Magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan bersama.(*)


Pewarta: hayru abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012