Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengelola Prasarana Olahraga (UPTD PPO) Dispora Kaltim melakukan perawatan dengan pembersihan lingkungan dan sarpras yang ada, di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda.
 

"Pemeliharaan  dan perawatan venue tetap kami lalukan, meskipun penggunaan saat ini tidak ada sama sekali. Hal ini sebagai bagian dari tanggungjawab kami agar venue dan sarpras yang ada tetap dapat nyaman digunakan,"ujar Kepala UPTD PPO, Husein Sadly.

Saat ini penggunaan sarpras dan areal Kompleks Stadion Utama Palaran dan Madya Sempaja masih ditutup untuk aktifitas umum guna meminimalisir penyebaran virus COVID-19.

Terkait penutupan, Plt. Kepala Dispora Kaltim, H Muhammad Syirajudin, menyampaikan fasilitas masih ditutup hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

"Penutupan masih dilakukan, karena apabila dibuka masyarakat akan membludak berolahraga. Ini tidak menutup kemungkinan menjadi kluster baru, hingga angka kasus akan bertambah, " katanya.

Dia berharap masyarakat dapat memahami penutupan ini, demi kepentingan bersama.
Meski begitu dia menghimbau masyarakat tetap semangat melakukan olahraga di rumah guna meningkatkan sistem imunitas tubuh.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan berolahraga. Namun dalam kondisi pandemi, masyarakat tetap bisa berolahraga ringan di rumah , seperti senam dan yoga,"pungkasnya.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020