Tanjung Redeb (ANTARA News Kaltim) - PT Berau Coal (BC) melakukan kegiatan Safari Ramadan ke 20 kampung dan instansi, sejak 25 Juli hingga 9 Agustus 2012.

Kegiatan yang juga merupakan kunjungan silaturahim manajemen tersebut dilaksanakan bersama dengan sejumlah perusahaan kontraktor mitra kerjanya seperti PT Buma, PT Darma Henwa, PT Riung Mitra Lestari, PT Ricobana Abadi, PT SIS, PT Madhani Telatah Nusantara,  PT Madhani Tanjung Lestari, PT PAMA, serta PT Borneo Prapatan Lestari.

"Melalui kegiatan Safari Ramadhan tersebut PT BC juga selalu mengimbau seluruh perusahaan mitra kerjanya untuk terus meningkatkan silaturahim, membaur dengan berbagai komponen. Tidak saja dalam bentuk pergaulan sehari-hari tapi juga melalui berbagai program yang bertujuan kearah bagi kemajuan kampung dan masyarakat setempat," kata Manajemen Comdev PT BC, Arif Hardianto, di ruang kerjanya Jl Pemuda, Minggu.

Kegiatan Safari Ramadan dimulai dari Kampung Rantau Panjang dan Tanjung Perengat, dilanjutkan ketempat lainnya seperti Kampung Tasuk, Pegat Bukur, Sambakungan, Inaran, Birang, Tumbit Dayak, Merancang Ulu, Suaran dan kampung-kampung dampingan lainnya.

"Pada 1 Agustus Safari Ramadan digelar di asrama putra Ki Hajar Dewantara dan asrama putri RA Kartini. Kemudian dilanjutkan ke kampung Maluang dan Samburakat, berlanjut di Kampung Tumbit Melayu, Meraang, Pulau Besing dan Gurimbang," tambahnya.

Selain kampung-kampung binaan manajemen PT BC juga akan melakukan kunjungan safari Ramadan keberapa Lembaga diantaranya keluarga besar forum komunikasi pemberdayaan lingkar tambang (FK Pelita) yang dilaksanakan di masjid Al Falah kelurahan Rinding.

Pada 8 Agustus mendatang safari ramadan akan digelar bagi organisasi Mahasiswa, kepemudaan, lembaga Swadaya masyarakat (LSM), dan kalangan  media dipusatkan di Cafe Family Jl Bukit Maritem.  Safari Ramadan akan di akhir di kelurahan Bedungun bertempat di Masjid AL-Muhaimin Jl. Tarap II.

Selain buka puasa bersama, tausiyah, Shalat Magrib berjamaah dan Shalat Tarawih, kegiatan Safari Ramadan juga dirangkai dengan penyerahan beberapa bantuan bagi rumah ibadah, berupa sejumlah Al Quran, buku Iqro, perlengkapan untuk salat dan lainnya -lain.

Kepala Kampung Rantau Panjang, Jumriansyah, menilai positif kegiatan Safari Ramadhan PT BC tersebut. Setiap perusahaan memang seyogyanya demikian, selain turut membangun kemajuan dan ekonomi daerah juga harus terus meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat tempat beroperasi.

"Sebagai salah satu kampung binaan, warga kami juga mendapat sejumlah bantuan dan bimbingan dari PT BC. Warga merasakan manfaat positifnya, karenanya kita sampaikan terima kasih dan berharap semua itu terus dilaksanakan dan tingkatkan perusahaan," kata Jumriansyah. (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012