Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan jumlah pasien COVID-19 terus bertambah hingga mencapai 107 orang. 


“Ada tambahan 16 kasus terkonfirmasi positif yang kita terima tadi malam sehingga total sekarang menjadi 107 pasien COVID-19,” kata Amir saat konferensi pers melalui Zoom, Rabu (29/7). 

Keenam belas pasien tersebut diberi inisial PSR 92 hingga PSR 107 dengan rincian 7 pasien warga Kecamatan Tanah Grogot, 7 pasien warga Kecamatan Batu Sopang dan 2 pasien warga Kecamatan Muara Komam.

“Pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Panglima Sebaya dan sebagian di ruang isolasi eks RSUD,” kata Amir.

Ia mengatakan total kasus positif COVID-19 hingga Rabu (29/7)  sebanyak 107 kasus, 61 pasien dinyatakan sembuh, 2 pasien meninggal dunia dan 44 pasien dalam perawatan.

Selain terjadi penambahan 16 kasus positif di Kabupaten Paser juga terjadi penambahan pasien sembuh sebanyak 10 orang namun rilis resminya menunggu dari Satgas Provinsi Kaltim. 

Peningkatan tambahan kasus di Kaupaten Paser  menurut Amir cukup memprihatinkan dan jumlah itu kemungkinan akan terus bertambah.
 
“Kondisi ini memprihatinkan semakin banyak kasus COVID-19  dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah jika kita tidak disiplin mencegah penyebaran COVID -19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Diungkapkannya bahwa kasus positif COVID-19 di Kabupaten Paser berada di urutan keempat terbanyak se-Kaltim, setelah Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara.

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama disiplin selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi kegiatan di luar rumah,” ucap Amir.(ADV/MC Kominfo Paser) 
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020