Nunukan, (ANTARA News Kaltim)- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur menyiapkan budget bagi masyarakat Kabupaten Nunukan selama bulan suci Ramadhan 1433 Hijriah.  
   
Penyediaan anggaran tersebut, sebagai langkah BRI cabang Kabupaten Nunukan memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Nunukan yang tentunya membutuhkan biaya selama bulan puasa, kata Supervisor BRI Cabang Kabupaten Nunukan, Dwi Rinanti, di Nunukan, Rabu.

"Kita siapkan Rp5-7 Miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Nunukan selama bulan puasa ini," jelasnya.

Anggaran ini mempertimbangkan banyak transaksi pengambilan dari ribuan nasabah BRI Cabang Kabupaten Nunukan termasuk pada tiga unit yaitu Unir BRI Inhutani, Unit BRI Pasar Lama dan unit BRI Polres Nunukan di Sedadap Kecamatan Nunukan Selatan.

Dwi mengatakan menjelang pelaksanaan ibadah puasa banyak nasabah yang melakukan transaksi yang kemungkinan persiapan memenuhi
kebutuhannya yang meningkat.

Minggu terakhir menjelang bulan Ramadhan, Dwi menyebutkan terjadi transaksi mencapai Rp1-2 Miliar dibanding transaksi sebelumnya yang hanya di bawah Rp1 miliar.

Dwi yakin, persiapan anggaran dari BRI Cabang Nunukan ini bisa tersalurkan semuanya mengingat jumlah nasabah di Kabupaten Nunukan tergolong konsumtif.

Untuk itu BRI Cabang Nunukan telah mempersiapkan anggaran yang diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan kalau anggaran tersebut tidak habis tersalurkan, akan dikembalikan atau dilaporkan ke BRI regional.(*)

Pewarta: Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012