Kasus COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur mulai menunjukan grafik penurunan dengan adanya tambahan 16 pasien dinyatakan sembuh berdasarkan update Dinas Kesehatan wilayah setempat.
 

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak, Rabu  mengatakan, pihaknya bersyukur dengan adanya kabar baik tersebut karena dalam tiga hari terakhir tim gugus tugas digelontor tambahan kasus terkonfirmasi positif.

"Kami bersyukur karena jumlah pasien sembuh mengalami peningkatan, ada sebanyak 16 orang yang dinyatakan sembuh berdasarkan laporan yang kami terima hari ini ( Selasa-red)," kata Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual di Samarinda.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu membeberkan enam belas pasien sembuh 14 diantaranya terjadi di wilayah Kota Balikapan, sedangkan sisanya di wilayah Kutai Kartanegara dan Kutai Timur.

"Saat ini jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 452 orang dari total 603 pasien COVID-19 di wilayah Kaltim," jelasnya.

Andi Muhammad Ishak tidak menampik bahwa kasus COVID-19 masih terus berlangsung di wilayah Kaltim, dengan masih adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif.

"Saat ini ada tambahan sebanyak enam orang pasien terkonfirmasi positif yang tersebar di Balikapapan sebanyak dua kasus, kemudian Samarinda, Paser, Kutai Kartanegara dan Berau masing- masing satu kasus," jelasnya.

Andi juga menginformasikan adanya tambahan pasien meninggal dunia sebanyak dua orang yakni di Kutai Kartanegara dan Samarinda.

"Dengan adanya tambahan dua pasien meninggal itu, maka jumlah total pasien meninggal COVID- 19 di Kaltim sebanyak 11 orang," tegasnya. 
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020