Program Jumat Berbagi dari Polres Balikpapan kali ini menghadirkan Pertamina sebagai salah satu pendukung yang menyumbangkan 130 paket bahan makanan kepada Polres Balikpapan untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak.
 

“Kami terima bantuan yang diberikan dan kami pastikan bahwa penerima bantuan memang benar membutuhkan dan tepat sasaran,” kata Kepala Polres Balikpapan Komisaris Besar Polisi Turmudi, Kamis.

Menurut Humas Pertamina Kalimantan Roberth Dumatubun, paket bahan bahan makanan itu terdiri atas 5 kg beras, minyak goreng, mi instan, dan beberapa jenis makanan lain sesuai daftar dari Program Jumat Berbagi.

Kapolres menerima paket-paket bantuan tersebut dalam seremoni kecil di kantornya Markas Polres Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman. Paket bantuan dalam kantong-kantong plastik berwarna kuning segera dimasukkan ke mobil dinas Polres untuk diantarkan ke mereka yang berhak.

“Lewat Polres Balikpapan, kami yakin bantuan ini akan sangat bermanfaat dan mencapai mereka yang memang benar-benar membutuhkan,” kata Dumatubun.

Ia menambahkan, sudah menjadi tugas Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk peduli pada keadaan masyarakat.

“Kami dukung penuh Kota Balikpapan untuk tetap produktif dalam masa kenormalan yang baru ini,” lanjut Dumatubun.

Ia juga menyampaikan dalam masa wabah maupun normal baru sekarang, Pertamina tetap menyalurkan BBM dan LPG bagi masyarakat.

“Jadi kami juga sangat berterimakasih. Peran kepolisian dalam menjaga obyek vital nasional seperti Kilang RU V Balikpapan, terminal BBM, dan depot pengisian elpiji, menjadi bagian penting kestabilan distribusi energi kepada masyarakat,” kata Dumatubun lagi.

Program Jumat Berbagi sudah digelar sejak Irjen Pol Syafaruddin menjadi Kapolda Kaltim dua tahun lampau dan Kapolres Balikpapan dijabat AKBP Wiwin Firta. Program ini terus berlanjut meski Syafaruddin sudah pensiun dan Wiwin Firta sudah bertugas di tempat lain.

Bantuan Pertamina melalui Polres Balikpapan. (Antaranews Kaltim/Novi Abdi)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020