Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dr Martina Yulianti  mengumumkan adanya pasien positif COVID-19 di daerah itu yang dinyatakan sembuh sebanyak 4 orang.

"Pasien sembuh COVID-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara hingga Rabu (27/5) bertambah sebanyak 4 orang. Jadi total pasien sembuh COVID-19 hingga saat ini sebanyak 29 orang dari jumlah 46 kasus terkonfirmasi positif dan sisanya 17 orang lainnya sedang menjalani perawatan," katanya
melalui Video Conference di Tenggarong, Rabu malam.

Adapun rincian kasus sembuh tersebut yakni KK-6, usia 38 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tenggarong. KK-6 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama  34 hari.

Kemudian KK-31, usia 33 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama  24 hari.

Selanjutnya KK-34, usia 44 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak yang merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 24 hari.

Lanjut Martina KK-40, usia 58 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Kembang Janggut. pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 29 hari.

“Saya ucapkan selamat bagi semua pasien dan keluarga atas kesembuhannya. Tetap lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan COVID-19 melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat," katanya.

Dia juga menambahkan warga untuk selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah atau jika bersama orang lain,” ujarnya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020