Sebanyak 100 orang terdiri dari petugas kebersihan Pasar Senaken dan pengurus masjid atau mushola mendapat bantuan sembako dari Kantor Bank Indonesia (BI)  Perwakilan Balikpapan.
 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Paser Kaharuddin kepada beberapa penerima, dan disaksikan Kepala BI Balikpapan Bimo Epyanto melalui siaran video conference di Kantor Kominfo, Senin (18/5).

Kepala BI Balikpapan Bimo Epyanto mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

“Ini upaya BI  untuk meringankan beban kelompok masyarakat berpenghasilan rendah  akibat  adanya kebijakan  pembatasan aktivitas sosial,” kata  Bimo.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Paser Kaharudin mengucapkan terima kasih kepada BI Balikpapan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang telah mengupayakan adanya bantuan kepada petugas kebersihan dan pengurus masjid.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban para penerima bantuan  ini”, ungkap Kaharudin.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana mengatakan bantuan yang diberikan berupa 5 kg beras, 2 kg tepung terigu, 2 kg gula, 2 liter minyak goreng.

“Hari ini pembagian secara simbolis, nanti pembagian akan kita panggil per lima orang, untuk mencegah adanya kerumunan massa,” ujar Ina. (Adv/MC Kominfo Paser)

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020