Samarinda, (ANTARA News Kaltim) - Atlet Kalimantan Timur menambah perolehan dua medali emas pada hari kedua kejuaraan anggar Piala Menpora di Gedung Binus International Scholl, Tangerang Selatan, Banten, Jumat.

Pelatih anggar  Kaltim Muslimin yang dihubungi dari Samarinda, Jumat mengatakan,  medali emas tersebut berasal dari kategori floret putri dan degen putri dan  terjadi "all Kaltim final".

"Ayu Miftahul Jannah berhasil mengalahkan rekannya  Pidang di final floret putri, sedangkan pada final  degen putri Sri Wahyuni mengalahkan Aprilia Miranda," papar Muslimin.

Selain emas dan perak, tim Kaltim  juga menambah empat medali perak oleh Atika, Herlin Herviana, Hendi dan Zaenuddin.

" Secara total kami sudah mengoleksi empat emas, dua perak dan tujuh perunggu dan menempatkan sementara di peringkat pertama diantara 12 kontestan provinsi yang ikut berpartisipasi," jelas Muslimin.

Peluang menambah perolehan medali dikatakan Muslimin cukup terbuka lebar di hari terakhir Sabtu (23/6), dengan dipertandingkannya beberapa nomor beregu.

"Kami mencacat ada empat peluang medali bisa direbut pada nomor beregu," tegas Muslimin.

Meski demikian Muslimin mengatakan raihan medali tersebut belum  bisa dijadikan sebagai tolok ukur untuk target PON 2012 karena tiga daerah yang merupakan kekuatan anggar Indonesia yakni Jawa Barat, Sulawesi Utara dan Sumatera Selatan tidak ikut berpartisipasi.

"Saat ini ketiga provinsi tersebut absen mengikuti kejuaraan dan lebih memilih mengirimkan atletnya ke luar negeri,"urai Muslimin.

Menurut Muslimin pihaknya merasa perlu untuk berbenah lagi menghadapi PON 2012 mengingat peta kekuatan nasional sesungguhnya masih belum terlihat.

Oleh karena itu, setelah usai kejuaraan tim Kaltim masih akan mengasah kemampuan dengan mengikuti kejuaraan level yang lebih tinggi yakni di Singapura.

"Awal Juli kami akan berangkat ke Singapura, untuk mengikuti kejuaraan di negara tersebut," tegas Muslimin.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012