Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyalurkan bantuan sebanyak 2.312  paket sembako  untuk warga yang terdampak COVID-19  di Kecamatan Muara Kaman. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada  Camat Surya Agus.


“Bantuan diberikan bagi warga kurang mampu terdampak ekonomi akibat mewabahnya pandemi virus corona (COVID-19), semoga sedikit meringankan beban masyarakat,” ujar Bupati Edi Damansyah.

Ia mengatakan bantuan paket sembako  berupa beras, telur ayam, minyak goreng, kecap manis/asin, gula pasir, teh, kopi, susu, mie instan serta sarden,diharapkan dapat disalurkan  tepat sasaran bagi warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi COVID-19.  

Pada kesempatan  itu juga Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat dengan mendatangi rumah - rumah warga yang berhak menerima bantuan. Tujuannya selain memastikan bantuan tersalurkan tepat sasaran, juga sekaligus ingin menyapa masyarakat untuk memberikan semangat bersama melawan COVID-19.

Selain menyerahkan bantuan sembako pada kesempatan tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah juga menyerahkan secara simbolis hand sprayer dan alat pelindung diri (APD), dan dilanjutkan penyerahan bantuan sembako program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Surya Hutani Jaya secara simbolis kepada Camat Muara Kaman Surya Agus.

Edi Damasyah juga mengimbau kepada warga untuk mematuhi anjuran pemerintah, selalu menjaga kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan,tetap dirumah serta menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah. Hal tersebut merupakan cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Pemerintah Kabupaten Kukar memberi apresiasi kepada para perusahaan yang memberikan bantuan  berupa APD dan paket sembako melalui program CSR kepada warga yang terdampak COVID-19 di sekitar wilayah beroperasinya perusahaan," katanya.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020