Sebanyak 103 Kepala Keluarga (KK) di Desa Leboho Ulaq, Kecamatan Muara Kaman,Kabupaten Kutai Kartanegara  (Kukar) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa setempat.


"Ini bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara kepada masyarakat yang terdampak pademi virus corona (COVID-19) yang ada di wilayah Kabupaten Kukar," kata Bupati Kukar  Edi Damansyah, saat menyerahkan bantuan di Balai Umum Desa Lebak Ulaq, Jumat (1/5).

Dikatakannya bahwa dirinya bersedia terjun langsung  memberikan BLT Dana Desa  kepada warga Desa Leboho Ulaq yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan sebanyak 103 KK  warga penerima BLT. Mereka adalah warga kurang mampu di luar warga desa  kategori prasejahtera yang terdaftar  diprogram reguler PKH dan BPNT.

Bupati berharap apa yang sudah diberikan sesuai dengan data dan sesuai dengan sasarannya yaitu warga miskin yang terdampak  COVID-19.

"Dengan adanya bantuan  langsung tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang memang sangat dibutuhkan,karena terdampak COVID-19." ujarnya.

Bantuan langsung  tersebut langsung diserahkan Bupati Edi Damansyah dari rumah kerumah didampingi Anggota DPRD Dapil II, Asisten I Ahmad Taufik Hidayat, Kepala Dinas PMD Bapemas Kukar Dafip Haryanto, Camat Muara Kaman Surya Agus dan Ketua PKK Kukar Maslianawati  yang juga merupakan istri Bupati Kukar, Edi Damansyah.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020