Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI)  Cabang Kaltim menunjukkan kepeduliaan di tengah pandemi COVID-19 dengan membagikan paket sembako bagi mereka yang terdampak ekonomi, terutama mereka yang tergabung dalam klub-klub jantung di Kota Samarinda.


"Jangan dilihat dari isinya karena nilainya tidak seberapa. Bantuan yang dibagikan bentuk kepedulian pengurus YJI Kaltim  kepada anggota klub jantung sehat," kata  Ketua YJI Cabang Kaltim, Zainuddin Fanani saat menyerahkan bantuan sembako kepada anggota Klub Jantung Sehat Cinderawasih Kelurahan Sambutan, Samarinda, Jumat (1/5).

Ia mengatakan pembagian paket sembako tersebut tidak  hanya bagi seluruh anggota klub jantung sehat, tapi mereka yang terbilang aktif dan kurang beruntung dari segi ekonomi. Selain itu, bantuan juga disalurkan bagi warga masyarakat eks penderita jantung bawaan.

Menurutnya pembagian paket sembako menyebar di beberapa wilayah di Samarinda seperti  diwilayah Kelurahan Sambutan, Lempake, Kadrie Oening, Loa Bakung, dan Samarinda Seberang. Setiap lokasi  pembagian paket sembako ditetapkan koordinatornya dari pengurus sebagai penanggung jawab untuk memudahkan.

"Pembiayaan pembagian paket sembako  tersebut bersumber dari donasi pengurus yang telah dihimpun. Dana dari pribadi bukan dari yayasan, tapi dalam penyalurannya kita mengatas namakan  yayasan," kata mantan Dirut Bankaltimtara.

.Khusus pembagian paket sembako bagi Anggota Klub Jantung Sehat Cindrawasih sengaja dihadiri Ketua Zainuddin Fanani, Wakil Ketua Achmadi, dan Sekretaris Moh Jauhar Efendi, serta pengurus YJI cabang Kaltim karena sebagai pembuka kegiatan. Setelah itu ditindaklanjuti oleh masing-masing koordinator membagikan paket sembako di wilayahnya sesuai data penerima yang telah ditetapkan.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020