Sejumlah personel Denpom Samarinda VI / 1 Samarinda melakukan pembagian takjil gratis jelang waktu berbuka puasa kepada para pengendara motor yang melintas, di Jalan. Awang Long, Kota Samarinda,  Kalimantan Timur, Kamis (30/4).


"Alhamdulillah, Ramadhan ini kami bisa berbagi, semoga takjil ini bisa untuk  membatalkan puasa bagi saudara kita yang sedang di jalan dan tidak memungkinkan tiba di rumah untuk berbuka," ungkapKomanada Denpom VI/1 Smd, Mayor Cpm Teguh Ariwibowo  saat memimpin langsung pembagian takjil.

Ia mengatakan rencananya kegiatan berbagi takjil  tersebut dilaksanakan selama bulan Ramadhan dan diberikan kepada pengguna jalan sebagai bentuk rasa persaudaraan kepada sesama yang sedang berpuasa.

Menurutnya kegiatan  tersebut merupakan kegiatan rutin Denpom Samarinda VI / 1 Samarinda setiap bulan Ramadhan. Semoga makanan yang dibagikan dapat membantu saudara-saudara yang tengah berpuasa dan tidak sempat pulang kerumah.

Dia juga berharap  dengan kegiatan  berbagi kepada sesama akan mendekatkan TNI dengan rakyat.

Salah seorang pengendara,Eko yang mendapatkan takjil gratis  merasa senang  dan berterima kasih kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Denpom Samarinda VI / 1 Samarinda, sebagai bentuk kepedulian mau berbagi di bulan Ramadhan 1441 H.

"Karena  adanya pembagian takjil ini, maka kami tidak terburu-buru untuk membatalkan puasa di rumah. Kami bisa berbuka puasa tepat waktu  meskipun di perjalanan sebelum sampai di rumah. Terima kasih kebaikan bapak- bapak TNI  semoga  dibalas oleh Allah SWT," ujarnya.

Dia pun mengapresiasi kegiatan-kegiatan berbagi seperti  yang dilakukan Denpom Samarinda VI / 1 Samarinda di bulan Ramadhan, apalagi ditengah wabah virus corona banyak masyarakat terdampak sosial dan ekonomi.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020