Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menunjukan kepeduliannya menyerahkan bantuan  kepada warga  yang terdampak akibat wabah COVID-19 di wilayah Kabupaten Kukar terutama terkait masalah ekonomi.
 

Dia menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada warga  yang berdampak ekonomi, Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan(PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG) tetapi memiliki resiko besar tertular COVID-19, di Kelurahan Timbau, Kota Tenggarong, Kukar.

"Kepada seluruh pihak yang berperan dalam penyaluran bantuan menggunakan data sebaik mungkin dan diklarifikasi agar bantuan tepat sasaran," katanya.

Ia mengatakan jika data warga prasejahtera dan warga rentan beresiko pasti sudah terdata, ia menginginkan data warga yang berdampak seperti pelaku usaha informal yang berdampak.

Menurutnya, jangan sampai ada yang tidak terdata karena dalam situasi seperti ini, masyarakat kesulitan sehingga sangat perlu mendapat bantuan dari pemerintah.  

"Tolong diawasi bila ada masalah sampaikan Kegugus Tugas COVID-19,"seru Edi Damansyah .

Sementara Lurah Timbau M  Zufriansyah,  penerima bantuan untuk wilayah Kelurahan Timbau  ada sekitar 402 KK dengan klasifikasi 364 KK masyarakat yang berdampak ekonomi dan 38 KK masyarakat yang PDP, OPD dan OTG.

Pihak Kelurahan Timbau dalam mendistribusikan bantuan menggunakan 36  orang relawan dari driver ojek online dan ojek pangkalan.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020