Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh memberi apresiasi tinggi atas kinerja petugas di Pos Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan (Wasdalkes) Pencegahan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), karena selalu semangat dan bekerja sesuai protokol penanganan.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas. Saya juga memberi apresiasi tinggi karena selalu semangat dalam menjalankan tugas mulia ini, apalagi di pos antarkabupaten itu merupakan pintu masuk Mahulu," kata Bonifasius di Ujoh Bilang, Mahulu, Kamis.

Sebelumnya, saat bupati dan rombongan mengunjungi Pos Waddalkes di Kampung Mamahak Teboq, Kecamatan Long Hubung, ia mengatakan petugas yang ditempatkan di pintu masuk Kutai Barat-Mahulu ini memiliki tugas besar yang hasilnya akan berdampak pada kesehatan, keamanan, dan kenyamanan masyarakat Mahulu.

Sekali lagi ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas Wasdalkes Mahulu atas kinerja yang ditunjukkan selama ini. Dari kinerja yang bagus ini, sehingga ia dan rombongan menyempatkan waktu datang.

Kedatangan bupati juga dimaksudkan untuk cek langsung situasi dan keadaan Pos, termasuk ingin mendapat informasi langsung dari petugas garis depan mengenai apa yang masih kurang dalam penjagaan sehingga perlu ditambahkan ke depan.

Ia juga mengatakan, jika petugas Wasdalkes saat menjalani tugas dan melakukan protokol pencegahan COVID-19 lantas ada pihak yang keberatan, terlebih mengancam dengan akan melapor atau mempidanakan dan semacamnya, hal itu tidak perlu dikhawatirkan.

"Jangan takut jika ada ancaman, tetap jalankan tugas sesuai prosedur. Tetaplah semangat, jangan merasa sendiri karena kami ada di belakang kalian. Kita berani karena demi menyelamatkan nyawa orang banyak, apalagi ini adalah gerakan nasional yang instruksinya langsung dari presiden," ucapnya.

Dalam kunjungan Bupati Mahulu yang kedua kalinya di pos ini juga memberi bantuan bagi petugas. Dalam rombongan itu, turut hadir sejumlah anggota Persatuan Bulutangkis (PB) Senada Mahulu yang juga memberikan bantuan bahan makanan, minuman dalam kemasan, dan suplemen bagi petugas Pos Wasdalkes.

Kunjungan bupati ke Pos Pencegahan Penyebaran COVID-19 ini dilakukan di dua titik pos pada Kampung Memahak Teboq. Keduanya merupakan jalur masuk ke Mahulu, yakni satu pos di jalur Sungai Mahakam dan satu pos lagi di pintu masuk untuk jalur darat.

Hadir mendampingi Bupati Mahulu dalam kunjungan itu antara lain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Mahulu Ubang Nyau, Camat Long Hubung Yulia DH, dan Kapolsek Long Hubung Ipda I Nyoman.

 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020