Seorang Babinsa Desa Api-Api Koramil 02/Waru, Serda Sarbani menunjukan sifat dermawannya membantu meringankan beban warga kurang mampu pada masa-masa sulit darurat virus corona ( COVID-19 ) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).


“Betul ada salah satu warga binaan kami yang sedang menjalani isolasi mandiri dan Alhamdulillah kami ada sedikit rezeki untuk saling berbagi kepada Ibu Rusmiati (27) dan keluarganya,” ujar Serda Sarbani seperti disampaikan dalam rilis Penrem 091/ASN, Selasa (7/4).

Warga Desa Api-Api  itu sedang menjalani isolasi mandiri usai bepergian dari Sulawesi.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan rakyat.Dengan begitu ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaannya dan kecintaannya terhadap rakyatnya.

Dia berharap Ibu Rusmiati tetap laksanakan isolasi mandiri sesuai dengan anjuran dan pemerintah dari Puskesmas Waru. Ini ada sembako semoga bermanfaat bagi keluarga dalam menjalani isolasi mandiri.

"Jika ada sesuatu perkembangan dengan kesehatan Ibu  Rusmiati dan keluarga segera ke periksa kembali Puskesmas terdekat,” tutur Serda Sarbani.

Seperti diketahui isolasi mandiri perlu dijalankan supaya ruang isolasi di rumah sakit bisa digunakan oleh orang-orang dengan kondisi penyakit yang lebih parah dan butuh penanganan intensif.

Isolasi mandiri bertujuan untuk meminimalisasi kegiatan di luar yakni mematuhi anjuran pemerintah dan tidak keluar rumah jika tidak penting.

Selain melakukan isolasi mandiri dipercaya mampu menekan angka penyebaran yang masih merebak di sejumlah wilayah di Indonesia.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020