Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Paser melakukan sterilisasi kendaraan yang melintas di kota  Tanah Grogot, Jumat ( 3/4).


Kegiatan penyemprotan atau strelisasi kendaraan tersebut disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya,  Kapolres Paser AKBP Murwoto dan Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko serta Kepala Pelaksana BPBD Paser Edward Effendi.

"Harapan kami kegiatan ini dapat mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 dan rencananya kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilakukan disetiap kecamatan," kata Katsul Wijaya.

Setiap kendaraan yang melintasi posko disemprot cairan disinfektan oleh petugas untuk mencegahan penyebaran virus corona. Selain itu juga sejumlah pejabat Kabupaten Paser diantaranya Sekda Katsul Wijaya, Kapolres dan Dandim memberikan masker kepada  setiap pengendara yang melintas.

Sementara itu Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko yang juga Wakil Ketua I Gugus Tugas mengatakan upaya penyemprotan dan sterilisasi kendaraan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Upaya ini serentak dilakukan untuk mencegah COVID-19 dan kami mengajak semua masyarakat bahu membahu melawan wabah virus corona," kata Wijanarko.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Paser AKBP Murwoto,  Polri bersama TNI akan terus mendukung kegiatan pencegahan COVID-19, selain upaya penyemprotan  disinfektan dan sterilisasi, juga dilakukan pembagian masker sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

"Pembagian masker ini bentuk edukasi agar masyarakat selama masa penyebaran virus corona , harus senantiasa menggunakan masker," ujar Murwoto.(MC Kominfo Paser)
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020