Peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menjadi prioritas seiring rencana pemindahan ibu kota negara Indonesia dari Jakarta ke wilayah Provinsi Kalimantan Timur, kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD setempat Jon Kenedi.

"Mutu pendidikan di wilayah Penajam Paser Utara harus dapat ditingkatkan sehingga dapat diperhitungkan dengan pindahnya ibu kota," ucap politisi Partai Demokrat tersebut ketika ditemui di Penajam, Rabu.

Meningkatkan mutu pendidikan tersebut menurut Jon Kenedi, salah satunya dengan melakukan kajian rencana pembangunan jenjang pendidikan yang berkualitas. .

Setidaknya lanjut ia, sejak saat ini mulai melakukan langkah strategis baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang untuk peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Bidang pendididikan memang sudah menjadi prioritas agar mutu pendidikan di Kabupaten Penajam Paser Utara dapat terus ditingkatkan," ucap Jon Kenedi.

Kabupaten Penajam Paser Utara jelasnya, merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur yang berkomitmen terus melakukan peningkatan mutu pendidikan.

Kebijakan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara melalui program-program peningkatan mutu pendidikan terus dilakukan dengan berkesinambungan.

Kabupaten Penajam Paser Utara kata Jon Kenedi, juga telah melaksanakan amanat presiden mengenai penggunaan 20 persen anggaran dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD untuk pendidikan.

DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara tegasnya, mendukung program-program pemerintah kabupaten untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan sehingga dapat melahirkan generasi yang berkualitas.

Jon Kenedi menimpali lagi, dengan ditetapkannya Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai wilayah ibu kota negara Indonesia yang baru, tentunya peningkatan mutu pendidikan sangat penting agar dapat bersaing.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020