Meskipun ukuran waktu perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke VII Kaltim masih terbilang cukup lama yakni tahun 2022, Pemkab Berau selaku tuan rumah terus mematangkan berbagai persiapan dalam menyambut event olahraga yang dilaksanakan dua tahunan ini.

Wakil Bupati Agus Tantomo memimpin pertemuan, di ruang kerjanya, bersama SKPD terkait, diantaranya KONI, Dispora, Dinas PUPR serta Bapelitbang.

Dalam pertemuan, tim melakukan pembahasan mengenai sarana dan prasarana atlet sekaligus pemaparan melalui SitePlan proyek pembangunan tempat pertandingan.

”Pertemuan dalam rangka rencana pembahasan lanjutan di provinsi besok,” katanya.

Lanjut Wabup, menjadi tuan rumah tentu suatu kehormatan, namun momen Porprov juga tidak hanya urusan mendapat medali sebanyak-banyaknya atau urusan prestasi akan tetapi harus disinergikan dengan percepatan pembangunan, dan manfaatnya multiefek termasuk perkembangan perekonomian warga masyarakat.

Artinya jangan sampai selesai pelaksanaan tidak ada manfaatnya, paling tidak ada perkembangan segi pembangunan dan ekonomi warga.

Agus Tantomo menguraikan, dalam pertemuan juga disepakati bersama dua cabor Volly Pantai dan Arung Jeram akan ditempatkan di Biduk-Biduk dan Kelay.

Penempatan dua cabor itu tentu akan berpengaruh pada percepatan akses infrastruktur jalan, karena jalan menuju ke sana statusnya memang milik provinsi, dan itu harus menjadi perhatian lebih bagi provinsi untuk membantu dari segi anggaran, karena ini even provinsi.

"Ini momen yang bagus, even olahraga ini paling tidak bersinergi dalam percepatan pembangunan infrastuktur,” urainya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020