Diskominfo Kaltim kembali menggandeng media online untuk meningkatkan perannya dalam penyebarluasan informasi terkait capaian kinerja  dan keberhasilan yang dilakukan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim.


"Media online sengaja kita hidupkan, karena eranya sekarang informasi yang disajikan melalui media online dengan mudah diakses kapan saja, di mana pun, dan oleh siapapun,” kata Kepala Diskominfo Kaltim, Diddy Rusdiansyah saat menggelar pertemuan dengan sejumlah SKPD dan media online di Kaltim, Rabu (22/1).

Ia mengatakan berita-berita yang disajikan media online menjadi pelengkap data terkait keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Kaltim. Maksudnya, ketika gubernur maupun wakil gubernur berbicara soal jumlah penduduk, informasi sumber Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) yang disajikan media online bisa menjadi pelengkap.

Oleh karena itu dia mengaku membuat  surat edaran kepada semua SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim yang intinya menginformasikan ada kerjasama  antara Diskominfo Kaltim dengan media online. Dia berharap SKPD memberikan informasi-data dan capaian kinerja  untuk kelancaran pembuatan berita online terkait capaian kinerja SKPD.

"SKPD dituntut senantiasa memperbaharui informasi capaian kinerja masing-masing dan terbuka dalam memberikan informasi dan data-data untuk pewarta media online yang ditugaskan," katanya.

Lanjut Diddy kualitas informasinya tentu tergantung data yang disajikan masing-masing  SKPD dan tidak ingin ada data yang bias.

Dia juga meminta setiap enam bulan sekali, perangkat daerah menyampaikan rilis kepada Diskominfo terkait kinerjanya dalam semester I dan semester II, agar keberhasilan setiap SKPD diketahui khalayak banyak.

"Substansi pemberitaan disarankan harus fokus kegiatan bukan mengkultuskan kepala SKPD, melainkan pemberitaan yang mendukung pencapaian RPJMD Kaltim 2019-2023," katanya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020